Saturday, December 6, 2008

Review Samsung YPU2


Akhirnya….
Akhirnya kerdusnya dibuka, akhirnya gw bisa mencoba juga….
Akhirnya bisa gw review di sini….
Akhirnya harganya turun.. gara2 boxnya gw buka … T_T

Samsung YP-U2 512 Mb (SYP) yang terbaru sekarang YPU-3 ^^d
uumm jujur aja gw not expected to much sama benda kecil yang satu ini , meskipun di majalah T3 edisi bulan oktober 2006 dio dapet bintang 5, dan doi gak tanggung2 ngelibas saingannya; Cowon Iaudio U2, Creative Nano Plus, Sony NW-E003 dan yang terakhir Mobiblu DAH-1900 yang sama2 satu tipe. Sampe boxnya belum gw buka..gw masih tetep gak pecaya, se keren apa sih benda ini bisa2nya dapet bintang 5 *garuk2 jenggot*
oks mari kita bahas di sini, sebenernya sih gw sayang bgt buka box nya, karena niatnya emang pengen gw puter lagi, tapi rasa curious gw mengatakan lain, gw harus mencobanya, dan harus merasakan sendiri..


pertama gw buka temen gw bilang, “mendingan di charge dulu gung, biar lebih mantab”, begitu katanya. Gw buka terus langsung gw colok ke pc dengan OS win xp sp2, tinggal ‘lep’ terus gw masukin “Craig david satu album + the drill + tiesto”, hehe emang apa sih yang dicari dari mp3 player selain kualitas suaranya?…

barusan gw dengerin Craig david, suaranya lumayan jelas, and kedengeran ‘empuk’ dikuping, secara lagunya juga rada2 melow sewallow… mendayauw-dayauw….hehehe..
and sekarang gw lagi denger tiesto; dengan vol standard (13) suara bas + tribenya udah bisa nyampe di blakang kepala gw.., pas lagunya sampe ke the drill, ‘bulu’ tengkuk gw langsung berdiri, tribe di intronya the drill berasa banget, pas udah sampe tengah2 lagu… bassnya edaan bgt *geleng2*, terus di test lagi sama telepopmusic –genetic world… pas perpindahanan dari suara kiri kesuara kanan, berasa banget di kuping, meskipun bassnya gak ‘se-nampol’ basnya w800, tapi ini udah termasuk canggih,. sayang aja gw belum coba LIL_JIN___THE_EASTSIDE_BOYZ <== theme songnya NFS undergrond. Soalnya di w800 si LIL_JIN suara bassnya (megabass :ON) nendang bgt .

FYI: mau test kualitas suara + earphone W800?, pake deh LIL_JIN___THE_EASTSIDE_BOYZ suara di set medium aja gak usah tinggi2, dijamin kaya di vertigo… f^^”

Tapi pas di coba pake utopia –ada dan tiada, suaranya kyanya ada yang kurang, entah apa gak jelas, kurang ‘gigit’ aja, sama kaya judulnya… ada dan tiada…,ato jangan2 kwalitas lagunya yang kurang manteb.. entah lah

oks enough with the sounds, sekarang kita liat bisa ngapain aja sih ni SYP,
spuluh menit copy lagu ke SYP.., secara gw males charge lama2, langsung aja gw unplug.. cetut!..



pertama kali ngoprasiin, gw sempet keder, sempet kepikiran “duh males deh gw ngoprek2 ginian, paling gitu2 duang isinya”, tapi setelah 1x nanya sama temen gw gimana cara masuk ke menunya, 5 menit kemudian gw udah asik sendiri dengan benda yang satu ini (dengan pencet tombol M sekitar 2detik gw dan bisa masuk menunya.) hehe.. bener kate T3 pengoprasiannya gampang alias mudah bin gancil…*menjentikan jempol dan kelingking*

oks pertama yang gw tes mp3 tentunya, masuk ke menu, pilih setting, pilih music… ada;

· DNSe <== sumpah gw gak tau singkatannya, tapi yang jelas pas dipilih ini, didalemnya udah ada settingan default buat sounds 3D.. bayangkan 3D <== kali ini pake BOLD biar lebih mantab f^^” (selain ROCKR yang mengklaim dirinya mempunyai speaker 3D, SYP juga bisa 3D)
Di dalem menu ini ada sekitar 12 menu default yang bisa di pilih, dari 3Duser(setting sendiri), 3D studio, 3D stage, jazz, club, de-es-be

· Terus ada menu equalisernya sendiri, so bagi yang doyan eksperimen sama suara, gak akan kecewa deh.

· Nah ini neegh yang keren.. kaya di winamp, ada menu play mode, mau normal, repeat all, repeat one, ato juga ini yang paling gw suka ada pilihan buat shuffle all nya juga.. WOW! *mulut nga-nga*,
jadi kalo lo doyan sama satu lagu and pengen di puter lagu itu terus sampe lebaran haji 2013, SYP bisa melakukannya *mengacungkan jempol*

· Terus ada menu play speed, jadi lo bisa nye-petin speed lagu

· Ada menu skip interval juga lho, umm… ini macam kaya di wintamp juga, jadi kalo lagu abis, dia otomatis fade out sebelum masuk ke lagu berikutnya, FYI W800 tidak bisa melakukan hal ini, dan gw benci sekali…. Aaaggghhh <== benci sekali…

· Diluar menu music ada menu shortcut, menu ini gunannya me-nye-ting tombol record menjadi tombol shortcut .. COOL! b^,^d…

· Di menu radio ada menu Auto Preset, gunanya buat cari stasiun radio secara otomatis, terakhir gw coba, si-SYP bisa nyimpen 20 station radio, terus bisa di seeting juga, mau cari range frequency jauh2, sedeng, ato pendek2



· Ada menu sleep alias bobo’ sama auto power offnya juga lho *geleng2*… tapi bukannya 2-2 nya fungsinya sama?, gw belum tau neegh bedanya apa, sleep sama auto power off <== lagi2 W800 tidak bisa melakukannya T_T

· Ogh iya si SYP ada lampunya juga, warnanya biru terang, tapi ini bukan senter lho, ini just lampu aksesoris, gw pribadi sih bilang ini malah norak, soalnya nyalanya gak jelas gitu, suka nyala seenak jidad dia.., udah gitu gw kantongin di saku, egh nyala2 sendiri aneh bin gak jelas, tinggal matiin lampu kamar, jadi deh kaya di centro terus ajeb.. ajeb… hehe.
tapi jangan kawatir, dia juga ada menu buat ngatur lampunya (GILA BGT GA SIH ??.. HEH?..HEH? <== bertanya pada rumput yang bergoyang) menunya bisa ngatur nyala lampunya… mau, nyala-idup nyala-idup, mau random, mau tiap di pencet tombol nyala, ato mau random <== ini dia versi nyala-idup seenak jidad..

· Mau pilih bahasa, jangan kuatir, pilihan bahasanya ada 15 bahasa, sayang aja, gak ada pilihan menu bahasa daerah .. hiks hiks…

· Mau rekam suara pake bit rate, 32kpbs, 64kpbs, atooooo 128kpbs… bisa juga tuh..

· Ada menu play list juga lo, jadi mau denger lagu sesuai ‘Mood’, tinggal setting aja….

· Doi, juga punya tombol hold , jadi kalo di taro di dalem kaos kaki (ngapain juga di taro di kaos kaki ??) lo orang gak perlu takut lagunya ganti sendiri ato juga tau2 ngerekam sendiri apa lagi mati sendiri ho ho ho

10 menit-an gw ngotak-ngatik settingan gw ampe lupa sama lagu yang gw dengerin, sumprit, settingannya banyak bgt *jempol di atas*

setelah kita mengumbar2 kelebihannya, gak adil kalo kita gak ngomongin jeleknya, betul gak?… so lets talk about what I hate about this SYP…

· Pertama… pertama yang juga di sebutin di T3, yang membuat jelek adalah letak jack earphone, dia naronya di sisi mp3, dab kalo udah di pasang, jadi gak enak di liat… sungguh, and kalo udah di taro di kantong, mulai agak ribet deh, ummm kenapa gak di taro di ujung aja seeegh

· Yang kedua sodara2 sekalian adalah, lampunya, blink2nya itu lho gak tahan gw, thanks GOD, ada settingannya biar lampunya bisa mati…amin.. amin…



· Dan yang ketiga the most I HATE dari SYP ini adalah earphonenya, it’s look like so chippers, bentuknya bulet aja gituh, udah gitu gede pula, kalo lubang telinganya kecil gimana? (kaya gw hehe) kan jadi gak pas masuk ke kuping, kalo gini gimana mau dapet suara maksimal, terus di kasih busa, yang… uuugghhh sumpah gak nyaman, bikin gatel kuping, malah jadi pengen buru2 lepas earphone aja, and gara2 gak pas di kuping, gw jadi risih sama kanan kiri atas bawah AB AA SELECT START gw. Gw takut suaranya keluar, kan gak enak…
huh!.. *menggebrak meja*… BRAK! <== menggebrak meja

· Selanjutnya yang aga’ annoying adalah kalo lampu displaynya mati, lo musti pencet tombol shotcut ato tombol M 2detik buat nyalain lagi,… hiks hiks… bisa sih pencet tombol M 1 kali, tapi dia langsung pindah ke menu pilih lagu, dan ini annoying bagi gw, seharusnya dia pas di pencet 1 kali gak pindah menu, pas dipencet ke2x baru deh menunya pindah, gitu seharusnya… lain kali di perbaiki yah… heheh

Yak kalo di liat secara keseluruhan, gw jadi bimbang dan ragu melepas SYP ini, secara ini barang cunggih punya..
Kalo menurut gw ini adalah the most gadget u most have, bagi yang belum punya mp3 player, and bagi yang udah punya, coba deh di bandingin ama ini
dengan harga dibawah 1.000k bisa dapet versi yang 1GBmp3 canggih and juga bisa buat nyimpen data..


ummm ini sengaja gw kasih bintang 4 karena gw kecewa bgt sama earphone bawaannya, seandainnya di ganti sama earphone yang lebih mantab bin ciamik punya, nilainya gw kasih 6 hehe ^^..

nb: maaf yah kalo tulisannya acak2an.. secara gw nulisnya di word terus gw lempar ke multiply... <== gw gak memprediksikan tulisannya bakal acak2an gak anak di liat.. maaaf *membunguk*






-== HOSTING GRATIS ==-

-==DOMAIN GRATIS .co.cc==-


No comments: